Masih terus UP date

Masih bertahan

6 Aug 2011 - 20:53 WIB

Beberapa waktu yang lalu Warga Desa Bababinanga yang jadi korban banjir sebanyak 120 keluarga di Dusun Cilallang, Babana 170, dan Jawijawi 43 keluarga. Ketinggian air saat menerjang rumah warga mencapai 1-2 meter. Lahan kebun yang rusak diperkirakan seluas 600 hektare (ha), empang 400 ha dengan angka kerugian ditaksir mencapai Rp500 juta.Berdasarkan data Dinsospar Pinrang, total jumlah korban banjir di Desa Bababinanga sebanyak 448 keluarga. Hampir dalam kurun waktu 2 minggu listrik dipadamkan agar tidak membahayakan masyarakat desa.

Tapi kini walaupun masih belum dikatakan aman dari banjir tetapi masyarakat sudah mulai aktifitas sehari hari yaitu berkebun, walaupun sebagian masyarakat di salah satu dusun memilih untuk pindah ke desa lain yang lebih aman dari bencana. Beberapa masyarakat sekarang masih bertahan di desa ini dan berusaha untuk mulai membangun kembali desa mereka.

Kini masyarakat disana berharap tanggul yang kini dibangun dapat berfungsi dalam menahan banjir bandang yang akan terjadi lagi pada setiap musim hujan nanti. Masyarakat yang masih bertahan sekarang mulai kembali berkebun sehingga dapat melanjutkan kehidupan normal mereka kembali

[gallery columns="2"]


TAGS  


Author

Recent Post

Recent Comments

Archive