Masih terus UP date

gooooooobbbbbllllllloooooooooggggg

25 Feb 2009 - 12:57 WIB

Akhir akhir ini dunia blog semakin diminati banyak orang, bukan hanya orang yang ahli dibidang IT saja yang melakukan tapi siswa menengah pertama pun sudah ikut meramaikan dunia perbloggkan dibawah ini ada beberapa blog yang bisa kita gunakan

BLOGSPOT

1. Blogspot memiliki kelebihan dalam hal modifikasi template, terdapat ratusan bahkan ribuan free template yang bisa di download secara gratis dan dapat dimodifikasi sesuai selera kita.
2. Blogspot dapat membaca Script Java sehingga kita dapat memperindah blog kita dengan aneka macam widget dan tool seperti Shoutbox, Jam analog atau digital, Alexa rangking, Pagerange dan masih banyak lagi.
3. Karena blogspot bisa membaca aneka Javascript, tentunya blogspot bisa di maksimalkan untuk mendapatkan penghasilan melalui aneka program periklanan yang belakangan ini mulai marak seperti Google Adsense, Adsense by Camp, Kumpul Blogger dan lainnya.

www.dvddistro.blogspot.com

WORDPRESS

1. Secara default wordpress sudah menyediakan banyak template, tetapi sayangnya kita tidak bisa seenak nya untuk memodifikasi template tersebut seperti pada blogspot. Walau bisa di modifikasi, hasilnya nggak berbeda jauh dengan default templatenya.
2. WordPress tidak bisa mengenali Javascript, sehingga jelas kita tidak bisa memasang shoutbox, alexa dan beberapa tool yang menggunakan Javascript.
3. Karena wordpress hanya mengenali kode html, maka sudah jelas wordpress tidak terlalu bisa di andalkan sebagai blog yang mendatangkan uang.
4. Satu-satunya kelebihan wordpress yang saya lihat adalah pada bagian komentar, wordpress menyediakan form komentar yang user friendly sehingga bisa tampil persis sebuah forum untuk diskusi sedangkan Blogger agak ribet untuk memberikan sebuah komentar, kecuali jika mau extra keras merubah agar tampilanya menjadi user friendly.
5. WordPress bisa mengimport semua tulisan yang pernah kita posting di blogspot, tetapi tidak sebaliknya.
6. Di mata saya, wordpress punya tampilan yang bersih dan rapi sehingga pas rasanya untuk tempat khusus menulis.

www.ceritapetualang.wordpress.com

MULTIPLY

1. Cara posting kita lebih mudah karena sudah dibagi untuk mempsoting foto, tulisan, video dan yang lainya. Dan untuk pengaturan juga menggunakan mouse kita.

2. Guestbook dan Viewing History
Buku tamu atau guestbook atau sama dengan shoutbox sebagai media silaturahmi antar blogger. Sedangkan dengan Viewing History, kita bisa melihat blogger siapa saja yang baru berkunjung ke blog kita tapi tidak mengisi shoutbox atau komentar misalnya. Kedua bagian ini bisa digunakan sebagai footprint untuk bisa saling berkunjung, dan Multiply memberikan keduanya dengan tampilan yang cukup bagus karena pengunjung hadir lengkap dengan foto dan link blognya.

3. Contacts dan Groups Semua member MP bisa saling terhubung dan menjadi list contacts seperti Friendster atau Community Web lainnya. Tapi hal ini juga menjadi kelemahan MP karena selain pengguna MP tidak bisa memberi komentar. Jadi jika ingin berkomentar kita harus mendaftarkan diri terlebih dahulu.

4. Layout Baku
Buat yang seneng utak-atik blog, mungkin MP bukan tempatnya. Karena MP tidak memberi fasilitas untuk mengubah layout seperti Blogsome atau Blogspot. Hanya bisa mengubah tampilan dari beberapa themes standar yang tersedia. Banyak skin yang gratis, tapi sayangnya tanpa bisa dipreview. Cara pakainya, copy-paste kode skin dan yang paling tidak menyenangkan dari MP adalah adanya banner sponsor yang kita tidak mendapatkan keuntungan dari sana.

www.candraponco.multiply.com

BLOGSOME

Blogsome ini mirip wordpress tapi lebih simple didalam halaman adminya. Tapi kelemahan yang ada pada blog jenis ini adalah templateenya yang masih terbatas

khususbisnis.blogsome.com

WEBNODE

Salah blog andalan saya, webnode ini banyak memiliki kelebihan berupa gabugan fitur kelebihan yang dimiliki dalam pada blogspot dan wordpress ada pada webnode. Mudah untuk memasukan postingan seperti multiply. Menyediakan widget untuk memasukan kode html.

Letak kekuranganya pada templates yang terbatas dan juga kita tidak bisa memodifikas templatesnya

www.candraponco.co.cc

Forum Diskusi Online

Banyak forum diskusi yang menyediakan domain buat kita untuk membuat blog. Seperti kaskus, kapan lagi, detik, dan lain lain

Situs Pertemanan

saat ini sudah banyak sekali situs situs pertemanan yang menyediakan ruang buat kita untuk membuat blog seperti Friendster, hi5, facebook dan lainya.

Jadi kenapa kita tidak mencoba berkreasi dengan blog mulai dari sekarang

GOOOOBLLLOOOOOGGG


TAGS   macam - macam blog /


Author

Recent Post

Recent Comments

Archive